Mengenal Ikan Louhan

Cichlid ini, Zhen Zhou, adalah hibrida asal Asia yang “diciptakan” pada tahun 1999 ketika melintasi ras pertama atau generasi Tanduk Bunga Lou Han (melintasi dipercayai dengan Amphilophus Citrinellus, Amphilophus Trimaculatus, Paratheraps Melanorus, Paratheraps Fenestrata dan Akhirnya, jaring burung beo) dengan cichlid Amerika mutiara, diyakini bahwa itu dengan Herichthys Carpintis tetapi persilangannya tidak diketahui.

Bersamaan dengan Amphilophus Citrinellus memiliki penampilan yang serupa, tubuh yang kuat dan sirip runcing yang dikompresi secara lateral, pada jantan tonjolan besar di kepala, dalam beberapa kesempatan betina juga dapat mengembangkan tonjolan itu atau punuk nuchal, tetapi jika mereka mengembangkannya akan menjadi lebih rendah dari jantan, pangkal kepala merah ke tengah tubuh, separuh tubuh lainnya bersama dengan sirip ekor, punggung dan dubur, abu-abu sangat terang kadang-kadang dengan tepi hitam.

Dengan mata melotot lebar dan mulut kuat, ia memiliki garis rusuk hitam. Nama Bunga Tanduk terjemahannya adalah tanduk bunga yang disebabkan oleh bintik hitam dalam bentuk bunga yang terletak di pangkal punuk. Tubuh dengan bintik-bintik mutiara yang bervariasi dari putih hingga biru, Zhen Zhou berarti mutiara

Ukuran:
Jantan bisa mencapai 30 cm, betina lebih kecil dari 20 cm.


Perbedaan seksual:
Jantan lebih besar dari betina, ini mengembangkan tonjolan di kepala, betina biasanya memiliki bintik-bintik hitam pada sirip punggung tetapi tidak selalu, dan kadang-kadang jantan juga memilikinya. Jantan memiliki warna merah lebih cerah dan kuat daripada betina. Terkadang sulit untuk bercinta hingga kematangan seksual.

Parameter air:
Ph antara 7 dan 8 lebih suka air yang sedikit basa, Kh antara 5 dan 16o, suhu antara 26o dan 30o menjadi yang ideal 28-29o C.

Tingkah laku:
Sangat teritorial, tidak disarankan untuk menyimpannya di akuarium komunitas. Mereka menunjukkan agresivitas yang berlebihan di musim kawin sehingga Anda harus berhati-hati kadang-kadang ketika datang untuk bergabung dengan dua jenis kelamin jika Anda ingin mereproduksi mereka. Perawatan juga harus diambil ketika memelihara akuarium dengan memasukkan tangan ke dalam akuarium pada saat reproduksi.

Akuarium:
Mereka membutuhkan tangki dari 200 liter, dengan filtrasi tidak kurang dari 1000-1200 l / h filter dengan dasar filter biologis dan mekanik yang baik dengan pencahayaan yang baik. Jangan menghias tangki dengan akar dan ranting jika airnya memiliki pH rendah karena ini membuat air menjadi lebih asam.

Bisa juga berbahaya memiliki cabang dan ujungnya yang tajam dapat menyebabkan luka dan luka pada kulit. Jika Anda ingin menghias tangki Anda dapat menggunakan batu dan batu dengan tepi halus dan halus yang tidak dapat bergerak dan tergantung pada kH dan pH dapat berupa batu kapur atau berkapur jika airnya lunak dan kami ingin mempertahankan pH yang stabil atau bersilika jika air sudah cukup keras dan kami tidak ingin menambahnya.

Kerikil warna terang terbaik dan dengan granulometri lebih besar dari 5 milimeter karena kadang-kadang sangat halus dan dapat menempel di insang, ikan ini suka menggali banyak, juga dapat dibiarkan tanpa kerikil dan lebih mudah untuk membersihkannya, cukup dengan jaring untuk mengambilnya dan memberikan semacam scraper atau sepon di lantai minimal seminggu sekali, jika sampah dikumpulkan sekali sehari jauh lebih baik, dengan cara ini kita tidak menjenuhkan filter. Dapat juga ditempatkan sebagai kerikil beberapa sisir keramik atau bahan penyaringan seperti batu berpori, dengan cara ini kita akan meningkatkan bakteri nitrifikasi yang bertanggung jawab untuk mendaur ulang limbah organik yang sebelumnya terkandung dalam kerikil.


Tanduk Bunga membutuhkan luminositas yang besar sehingga disarankan untuk melapisi bagian belakang dan tanah (jika Anda memutuskan untuk membiarkannya tanpa kerikil) di luar akuarium dengan lembaran berwarna muda yang direkatkan dengan baik di bagian atas untuk mencegah air masuk dan noda terbentuk saat itu menguap (biasanya banyak percikan), yang paling direkomendasikan adalah warna biru. Dapat juga dilapisi dengan perekat vinyl, dicat dengan cat akrilik atau semprotan cair yang dapat dilepas dengan mudah dan tanpa merusak kaca jika kita bosan dengan dekorasi itu.

setelah anda mengenal ikan louhan anda harus juga mengetahui Lumba-Lumba

Comments

Popular Posts